Selasa, 26 April 2011

UN-Moment

Pekanbaru, 26 April 2010

Untuk alasan yang sangat ditunggu, dengan penantian yang berasa sangat panjang akhirnya hari ini tiba. Pengumuman kelulusan SMA sederajat angkatan 2007/2008. siang itu, cemas, ragu, keingin tahuan dan rasa penasaran ku melebur jadi satu. degup kencang jantung, sulit di elakkan saat amplop penuh tanda tanya itu telah ada di tangan. 10 detik.. 30 detik.. semenit.. hingga 5 menit berlalu pun amplop itu belum ku buka. tapi diselang waktu itu aku berlari ke kubah mesjid di sekolah kami. satu rencana ku saat itu, jika begitu amplop di buka dan aku di nyatakan tak lulus. melompat di kubah mesjid itu akan kujadikan sebagai tempat mengakhiri hidup. entah, keturan virus bunuh diri usai pengumuman kelulusan atau karena alasan lain, "Tidak Lulus" menjadi sangat haram di pikiran ku saat itu,

Tapi semua pikiran keruh itu hilang sesaat kubuka amplop itu.

Nama: Al-Iqrom Septari
Nomor ujian: 01-102-054-3
LULUS

yah, aku  kami lulus. Kini suasana jadi sangat haru dengan tangis dan tawa bersatu untuk alasan yang sama "LULUS". tak seorangpun dari kami bersedih ketika itu. jika ada yang menangis, itu hanya tangis haru atas kegembiraan kelulusan ini. 



***

Setelah itu selebrasi berlanjut, corat-coret seragam. seperti mayoritas selebrasi usai pengumuam kelulusan. seragam pun tak luput dari coretan-coretan. semprotan pylox warnai sergam putih-abu" dengan berbagai warna. tak tau apa makna dari corat-coret itu. tapi yang pasti sergam putih-abu" itu jadi saksi bisu pesta kami dari itu. lebih dari sekedar perayaan, dunia menjadi milik kami saat itu, tepat hari ini setahun yang lalu. semua rasa berbagai rupa bersatu untuk alasan yang sama, "LULUS".

yah, kisah sahdu yang menjadi penutup lembaran masa SMA kami :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar