Selasa, 26 Juli 2011

Mudik, kewajiban tahunan!

Hari kepulangan, itu hari yang aku tunggu sejak hari keberangkatan. kini hari itu semakin dekat! :)


Bagi perantau macam gue, ritual mudik emang kudu dijalanin. Ga peduli sepadat apapun jalanan, bagaimana badan berdesak-desakan atau seberapa mahal pun lonjakan harga tiket. yang penting nyampe di kampung halaman, bertemu sanak saudara dan teman ga mungkin dilewatkan. Menyambut lebaran kali ini pun demikian, meskipun Ramadhan masih seminggu lagi, tiket mudik udah dibeli jauh-jauh hari. takut lonjakan harga makin edan jadi alasan. yah tiket penerbangan rute Jogja-Jakarta-Pekanbaru emang udah di tangan sejak setengah bulan yang lalu. dengan merogoh kocet cukup dalam, kini aroma kampung halaman mulai tercium.


sebagai perantau yang hanya balek sekali setahun kecuali dikeadaan genting. momen balek lebaran emang ga boleh disia-siain. makanya dari sekarang gue udah mulai nyiapin "schedule" selama di kampung halaman. Dari mulai reuni dengan teman semasa sekolah, hingga bantuin nyokap bikin kue dan bersihin rumah ga luput dari perencanaan. Maklum ga punya saudara perempuan membuat gue mesti jadi ujung tombak dalam hal bersih-bersih rumah. malu juga kan, kalo tamu udah pada datang tapi rumah masih berantakan? apalagi idul fitri, hati yang bersih mesti diiringi rumah yang juga bersih kan?


nah, selain masalah rumah tangga. masalah pertemanan juga jadi prioritas utama gue dalam mudik kali ini. makanya, reuni kecil atau sekedar buka bersama (bubar) dengan teman-teman pun udah mulai direnacanain dari sekarang. bahkan beberapa orang teman udah mulai nanyain kapan gue pulang sekedar untuk nentuin waktu reuni yang tepat, biar semua rekan yang emang kuliah diluar kota pun bisa ngumpul bersama. sampai sekarang emang belum ada waktu pasti nya sih, tapi persiapan yang matang juga nentuin bagaimana hasl nya nanti kan ? :)


Nah selain masalah saat udah nyampe dikampung halaman, gue sepertinya kudu direpotkan dengan persiapan sebelum berangkat mudik. sejauh ini gue belum packing, ataupun berburu buah tangan untuk sanak saudara maupun teman di kampung. masak udah hampir setahun melalang buana di jogja, begitu pulang ga bawa sedikit buah tangan, malu juga kan? biarpun mahasiswa, tapi ga kere-kere amat juga kan? :p hihi


Oh ya, selain persiapan finansial, fisik yang prima juga dibutuhkan saat mudik. ga maukan pingsan karena berdesak-desakan dengan penumpang lain nya? makanya berhubung hari udah malam dan mata udah ngantuk berat, gue mau tidur dulu, biar fit saat mudik besok :D haha :)



Rabu, 06 Juli 2011

Lyla - Bersyukur

ku awali hari dengan menyebut namaMu
bila
ku hirup udara yg slalu Kau berikan
gratis
takkan ku lupa akan rahmatMu yang tiada habisnya
meski lautan ku jadikan tinta untuk menulisnya

reff: Alhamdulilah.... Wasyukurilah
ku Memujamu tak henti-hentinya
Alhamdulilah....
Wasyukurilah
betapa nikmatnya hidup dalam bersyukur.....

takkan ku lupa akan rahmatMu yang tiada habisnya oow tiada habis...nya...

back to reff

semoga Allah selalu melimpahkan rahmatNya..aa..aa
semoga Allah selalu melimpahkan nikmatNya......