Selasa, 21 Juni 2011

Semester Antara

Selama hampir dua bulan kedepan, gue punya kesibukan baru. Semester Antara, semester antara semester dua dan semester tiga. Semester antara, selayaknya semester pendek. tapi dengan tujuan sedikit berbeda, semester antara tidak mengulang matakuliah yang belum tuntas atau mengambil matakuliah tingkat atas seperti halnya Semester pendek (sP). tapi, semester antara (SA) telah ditentukan matakuliahnya sejak awal. yaitu 8 sks dengan 4 matakuliah. 2 matakuliah berhubungan dengan agama, dan 2 lagi tentang kewarganegaraan dan pancasila dengan masing-masing matakuliah memiliki 2 sks.

Sedangkan untuk pelaksanaan nya, setiap matakuliah akan masuk 3 kali seminggu dan perkuliahan dilaksanakan senin-sabtu dengan 2 matakuliah setiap harinya. setiap matakuliah juga memiliki 2 ujian, yaitu ujian tengah semester dan ujian akhir semester. Ujian akhir semester berakhir pada tanggal 5 agustus, dan itu adalah hari terakhir kuliah dan memasuki liburan dan lebaran (horeeee! mudik :D )

Nah, sebelum memikirkan mudik ke pekanbaru, gue juga masih memikirkan SA. walau sebenarnya gue juga antara suka dan ga suka dengan SA ini. Keberadaan SA dianggap beberapa mahasiswa termasuk gue malah mengganggu masa liburan. betapa tidak, mahasiswa UII selain fakultas ekonomi tidak mengenal SA, jadi mereka telah libur jauh sebelum kami (mahasiswa fakultas ekonomi) liburan. 

Ditambah lagi, jadwal kuliah yang dari senen-sabtu menuai protes, karena biasanya kuliah hanya berlangsung antara hari senen-jum'at. masalah SA semain konflik karena gue mendapat ruangan sebesar sekitar 5mx5m dengan jumlah mahasiswa 55 orang. begitu sempit bukan? yah sesak, gerah dan kantuk bersiap menyerang kapanpun saat perkuliahan telah dimulai. Selain itu, dari keempat matakuliah yang akan dijalani, semua dosen yang akan menyampaikan materi adalah dosen laki-laki, dosen yang malah menonjolkan jakun. berbanding terbalik dengan dosen keinginan gue, yaitu dosen wanita yang menonjolkan pa*****a :p #guyon

Nah, semester antara cukup ribetkan? setidaknya selama 2 hari dengan 4 kali pertemuan ini, gue susah payah membunuh kantuk dan mengusir waktu agar jarum jam cepat beralih kewaktu  dimana perkuliahan berakhir. kadang gue membaca komik, kadang pula gue ga jelas nyorat-nyoret kertas seraya berharap sang dosen cepat meninggalkan ruangan. ah, semester antara meninggalkan dilema, tapi menyisakan oasis di ujungnya. sebuah oase tentang indahnya liburan. Oase tentang indahnya kempali berkumpul dengan teman-teman dan keluarga baik di pekanbaru maupun lubukjambi.

Hmm, semoga Semester anara cepat berakhir, akhir yang sempurna saat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman dengan nilai tidak amburadul. semoga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar