Kamis, 16 Juni 2011

19 (sembilanbelas)

Berdasarkan perhitungan masehi, semua orang pasti tahu tanggal lahir mereka. Tetapi berdasarkan perhitungan hijriyah, belum tentu semua orang tau. palingan hanya mereka dengan nama belakang, Ramadhan, ramdhani atau fitri yang akan tau. selebihnya, kebanyakan dari mereka tidak tau bahkan gak peduli sama sekali. Penanggalan hijriyah emang berasa ga begitu penting, ga di tuliskan di KTP, juga ga ada di SIM, intinya penanggalan hijriyah hanya akan dihiraukan saat beradu pendapat kapan jatuhnya awal ramadhan, idul fitri dan idul Adha.


Untuk hari ini, gue juga yakin, ga banyak orang yang tau berdasarkan kalender hijriyah sekarang tanggal dan bulan berapa. Sebenarnya gue juga bukan orang yang begitu peduli dengan penanggalan ini. tapi hari ini berbeda, gue tau hari ini adalah tanggal 14 rajab 1432 H.hari dimana 19 tahun lalu, tepat ditanggal dan bulan yang sama gue dilahirkan. yah, ini adalah ulang tahun gue ke 19 :)


Nah, ada yang spesial dari ulang tahun gue kali ini. Tuhan memberi kado spesial. pemandangan indah yang luar biasa. Total lunar eclipse, atau gerhana bulan penuh. Entah gue yang kegeeran. tapi gue rasa tuhan dengan romantis memang mengirimkan kado luar biasa itu spesial untuk hari spesial gue :D


dan beberapa momen dari gerhana bulan itu sempat kami abadikan dari halaman rumah dengan Cannon D1000 hadi kusuma :)
















The awesome gift, god. perfect :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar