Sabtu, 28 Mei 2011

Anime minggu pagi

Hari minggu adalah hari yang selalu gue tunggu saat masih zaman SD dulu. Bukan hanya karena hari minggu adalah hari bebas sekolah. lebih dari itu, ada ritual wajib yang memang gak pernah gue lewatkan di minggu hari di masa itu. ritual bernama "film kartun/anime" adalah menu pagi yang gak pernah gue tinggalin tersebut. Ritual dimana gue akan berlama-lamaan duduk di depan TV, menikmati setiap adegan dari setiap anime yang gue tonton, tanpa peduli belum mandi atau belum sarapan. Karena ketika itu, bagi gue nonton kartun emang lebih penting dari "sekedar" sarapan atau mandi pagi. 


Minggu pagi atau pagi minggu memang berkesan sangat spesial ketika itu. Jika di hari senin sampai sabtu nyokap bakal kesusahan untuk membangunkan dan menyuruh gue untuk berangkat ke sekolah, di hari minggu dengan sendirinya gue akan terbangun walau tanpa di bangunkan. efek film kartun di pagi minggu memang sangat berasa bagi gue. Contoh lainnya, jika power rangers sukses mengalahkan monster, gue bakalan semangat. tapi kalo ntu film "to be continued" saat power rangers masih kewalahan saat melawan monster nya, alamat seminggu itu gue bakalan muram dengan seribu tanda tanya tentang episode berikut nya dari film itu. ah, kadang ketika sudah cukup gede lalu mengingat masa labil sebagai anak-anak emang sedikit memalukan :D hehe

doraemon

power rangers

ninja hatori


Tapi kini cerita sepeerti itu sulit terulang, seirama dengan berjalan nya waktu, semua nya mulai berubah. Jika di masa itu bangun jam 6 pagi, mencuci muka, menghidupkan TV lalu memindahkan saluran TV ke RCTI kita akan menemukan anime Lets & go atau lebih terkenal dengan "tamiya" , P-man , Ninja Hatori, Doraemon, Power Rangers dll secara berurutan telah siap sedia untuk menghibur kita. kini telah lain cerita, jika masih memaksa menghidupkan TV tepat jam segitu kita hanya akan menemukan hampir semua stasiun televisi sedang berlomba menyajikan gosip selebriti yang tak jauh dari berita Ashanti - Anang - Syahrini ataupun yang lain nya. yah membosankan! Dan rasa membosankan seperti itulah yang sedang gue rasakan pagi ini.


Ah, semoga kelak para pemilik stasiun televisi berkenan menyiarkan lagi acara favorit gue itu. Semoga juga para pemilik stasiun televisi berbaik hati memenuhi hasrat nostalgia yang kini gue pendam di ingatan tentang masa lalu gue :D Semoga!

1 komentar:

  1. punya flim ninja hatori gak gan??
    mau cari versi indonya susah kangen nih sama kartun yaman dulu..

    BalasHapus