Rabu, 23 Maret 2011

Balada Perut Lapar

 Postingan saat hanya nemu uang Rp 2.000 didalam dompet padahal belum makan seharian :(

Alangkah malangnya hari ini. saat gue coba ngebuka dompet, hanya menemukan sehelai foto Pangeran antasari dengan senyum mempesona di dalam uang Rp.2.000. Yaah, hanya terselip Rp.2000 untuk mengganjal perut yang telah begitu lapar. Rp.2000 yang harus di manfaatkan sebaik mungkin. gue mulai berfikir bagaimana menghabiskan uang ini sembari menahan lapar untuk saat ini.

ada beberapa opsi yang  di tawarkan Rp.2000 lusuh itu:
pertama, membeli gorengan. jadi, dengan harga @500 akan ada 4 gorengan yang bisa didapatkan. 4 gorengan itu juga bisa di bagi dalam 4 macam 1 tempe goreng, 1 tahu, 1 pisang goreng dan 1 bakwan. jadi ini opsi yang cukup rasional

kedua, membeli 2 bungkus nasi kucing, dengan harga @1000 akan ada 2 bungkus nasi kucing, dan ini di jamin mengeyangkan. tapi opsi ini malah tak bisa dilaksanakan berhubung gue emang ga suka, ga pernah, dan mungkin juga ga akan pernah makin ntu nasi.

ketiga, membeli 1 oky jelly dring pelepas dahaga dan penunda lapar @1000 dan 2 buah gorengan. ini masih cukup rasional dan pantas dicoba.

keempat, membeli 20 buah permen dengan harga @100 ini akan menghabiskan banyak waktu menghabiskannya. opsi yang nyeleneh tapi masih pantas untuk di coba.

kelima, membeli 2 buah kuaci @1000 , opsi yang mulai nyeleneh

keenam. menelan uang Rp.2000 itu bulatbulat <-- opsi nyeleneh karena ga tahan lagi dengan lapar yang melanda

naah, jadi opsi mana yang paling rasional di jalankan, atau malah ada opsi lain yang lebih waah?

sekilas uang Rp.2000 hanya berarti sangat kecil tapi saat terdesak seperti ini Rp.2000 adalah kunci untuk melanjutkan hidup. Jadi sangat menyedihkan juga saat harus memikirkan pengamen-pengamen di jogja ini. setiap orang bahkan hanya memberikan Rp100 untuk sekali ngamen. jadi butuh 20 orang untuk mendapatkan Rp.2000. tapi berbeda  dengan di pekan baru Rp.2000 bisa di dapat hanya dengan mengamen pada 1 orang. Jogja memang terkenal murah, tapi sesuai juga susah nya mencari uang di kota ini :) (Eeeh, jadi kok ngebahas pengamen? <--  efek lapar stadium tinggi, pikiran entah kemanamana)

Tapi sekecil itu kah makna Rp.2000? apa Rp.2000 tak bisa bermakna besar? Ternyata BISA. coba pikirkan seperti ini, Untuk acara tallent show semisal IMB, Indonesian Idol atau  Tallent-tallent show lainnya pemenangnya akan di tentukan dengan SMS-SMS dengan tarif Rp.2000 perSMS. jadi kesimpulannya kalian akan menjadi yang terbaik karena uang atau pulsa "hanya" senilai Rp.2000. atau bahkan untuk award semacam AMI award maupun Panasonic award, Olga syahputra, Putra Nababan maupun yang lainnya juga mendapatkan penghargaan dengan Rp.2000 . So, jangan pernah sepelekan Rp.2000. (eeeh, eeeh, kok jadi ngelantur nyampe jadi jauh begini? )

Dari pada nulis yang lebih aneh lagi, gue pergi beli 20 buah permen dulu yaaa. bye-bye. *salam kecup *kecup manja

1 komentar:

  1. bwahhaha..
    Nyeleneh abiz dah yom..
    smpe postingan sLanjutnya aQ ktwa.. wakakakakka(lmao)

    BalasHapus