Senin, 28 Maret 2011

aku ≠ kamu

postingan usai nonton 3 cinta 2 dunia 1 hati (eeh, gue telat banget nontonnya --")


udah pada tau kan kalo sebenarnya gue bukanlah orang yang hobby nonton film. tapi berhubung anak kontrakan sibuk dengan film 3 hati 2 dunia 1 cinta, gue juga akhirnya terhipnotis dan nonton ntu film. kereen memang, dan sangat pantas kalo ntu film borong piala citra 2010. akting Reza Rahadian, Laura Basuki, Arumi bachsin dan lainnya plus ide cerita yang kreatif dan menarik membuat film itu emang berasa SEMPURNA. gue bahkan sangat menikmati alur cerita dan segala problema hingga penyelesaiannya. hingga pada akhirnya pikiran gue mulai melayang-layang dan berujung di postingan ini.


kali ini gue bakal sedikit meracau tentang hubungan pria-wanita beda agama yang jadi problema utama di film itu.  sebagai seorang yang menghabiskan sekitar 9 tahunan di sekolah agama. gue selalu dapatkan jawaban kalo nikah beda agama itu HARAM. kalo pun ada yang nanya kenapa haram, guru pasti akan bilang kalo itu sama aja dengan ZINAH. lalu semua murid termasuk saya hanya akan mengangguk, karena itu emang jawaban yang sangat tepat menurut gue saat itu.


tapi sekarang gue jadi pengen nanyain ama ntu guru. kalo orang yang beda agama itu adalah jodoh kita, dan kita tau jodoh itu ditangan tuhan, bagaimana penyelesaian nya? atau sebenar nya kita malah bisa menentukan jodoh itu? Yaah, pikiran gue tentang nikah beda agama telah melanglang buana, tidak hanya postingan ini, timeline twitter maupun dinding Facebook gue penuh tentang semua pertanyaan tentang NIKAH BEDA AGAMA.


teman-teman gueyang ngebaca, dan ngomen unek-unek gue jelas melarang dan anti akan itu. dengan alasan yang juga sama dengan para guru-guru terdahulu, mereka berkata, "yaah, HARAM karena ZINAH". Kurang puas dengan jawaban itu, searching di google menjadi pilihan selanjut nya, dan jawabannya juga sama, HARAM karena ZINAH. kita  ≠ mereka !


dari hati terdalam, gue tau, pikiran gue juga sama, itu HARAM. hanya saja gue ingin jawaban lebih pasti dan bagaimana hubungannya dengan "jodoh itu ditangan tuhan". Kini, hati gue udah bulat, walau nanti gue kepincut dengan wanita beda agama karena dada montknya, atau karena alasan apapun. gue mesti nyadar diri, NIKAH BEDA AGAMA = ZINAH = HARAM.dan gue mesti berpaling mata dari nya :)


yaah, seperti Delia (Laura Basuki) dan Rasyid (Reza Rahadian) di film itu yang beda agama juga tak menikah di endingnya walau memiliki cinta yang kuat, gue juga ga bakal nyari cewek seorang yang jelas beda kepercayaan ;)  walau manusia adalah makhluk sosial. di suatu sisi tak dapat di pungkiri, kita emang ≠ mereka.


*sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar