Rabu, 02 Februari 2011

Tahun KELINCI EMAS

Gue rada heran saat beberapa ucapan selamat tahun baru mampir ke timeline twitter gue. Gue berfikir, gue yang salah baca atau mereka yang salah tulis.  "Hmm, perasaan 1 januari baru sebulan yang lalu, masak sekarang udah tahun baru lagi" ?, fikir gue. Sejenak kemudian gue bergegas melihat jam digital di laptop. Ga lucu kan kalo barusan gue abis tidur panjang selama 11 bulan, dan hari ini adalah 1 januari 2012. Dan setelah gue lihat, waktu "masih" menunjukkan angka  (2/3/2011 5:10 PM) ketika itu. Ga ada yg salah dengan tanggal ini kata gue.

Kembali gue ngecek timeline di Twitter untuk memastikan apa yang terjadi sebenarnya, gue tersenyum bengong saat liat sebenarnya  hari ini adalah Tahun baru Imlek atau Tahun baru China. Hmm, ini toh masalahnya. gue kembali ngoprek-ngoprek di Google dan menemukan kalo hari ini adalah hari pertama di tahun KELINCI EMAS. wajar gue ga tau. Pertama gue bukan orang China. gue WNI TULEN. Kedua, di hari libur, lihat kalender bisa menjadi sangat haram bagi gue. Ketiga, gue bukan orang yang percaya Feng Shui atau Shio. yg gue tahu tentang Feng Shui hanyalah, gue bershio MONYET. tok, cuma itu doang.

Tahun Kelinci 2011


Ntah mengapa, tahun baru masyarakat Tionghoa ini cukup menggelitik di benak gue. sehingga gue menjelajahi beberapa situs Online untuk menemukan ramalan seperti apa ditahun Kelinci Emas ini. dan ini hasil penelusuran gue:

Anda akan berada pada musim panen dalam karir. Kelinci pengusaha akan berada pada situasi beruntung. Ambil saja kesempatan itu, dan anda akan mendapat laba yang lebih dari operasi. Akan ada sejumlah masalah, tapi anda akan mendapatkan pemecahannya dengan ketekunan. Kerja keras anda dan sikap yang baik akan dihadiahi promosi dalam tingkat dan penghasilan. Selesaikan perdebatan dengan lembut untuk menghindari pertengkaran. Orang muda harus memperluas cakrawala pemikiran anda, dengan demikian anda akan memiliki masa depan yang lebih cerah.


Tentang ramalan itu, mau percaya atau enggak, terserah lah. 


Satu yang Pasti, Kiong Hee Huat Tsai! Kung Hei Fat Choi! Gong Xi Fa Cai ! 
Happy New Year ALL :)

1 komentar: