Minggu, 27 Februari 2011

Filosofi Sebatang Rokok

minggu, 27 februari 2011.
jika ada hari "tipu-menipu" sedunia, maka menurut gue inilah hari itu. hari ini, hari dimana gue mencoba menipu diri gue sendiri. hari dimana gue berpura-pura ga galau ditengah kegalauan super di hati. hari dimana gue berpura-pura tenang, padahal hati menangis. singkatnya, hari ini adalah hari dimana gue menipu tubuh gue, dan mencoba memisahkannya dengan hati gue sendiri. gue ga ingin mata gue juga menangis seperti hati gue yg telah tersedu.
pengakuan pentingnya: "HARI INI GUE GALAU, GALAU STADIUM 4"

dalam kesendirian, gue mengambil sebatang rokok. menghisapnya, lalu menghembuskan asap nya. gue berharap bisa ngelupain kamu nad. gue ingin kamu seperti asap-asap rokok itu, pergi dan tak kan kembali. gue tau rokok itu perlahan menghancurkan paru-paru. Tapi gue juga mencoba  mengerti, ga bisa ngelupain kamu sama juga dengan pelahan menghancurkan hati gue. gue ga pengen mati karena kamu, My Nadia.

gue berharap kamu bisa tersenyum saat membaca surat yang gue kirim beberapa saat lalu. bahkan dengan senyum paling ga ikhlas-pun, gue berharap kamu bisa tersenyum membacanya. Tapi apa? Kamu tak bereaksi. bahkan seolah tak mau tau. Aku jengah, lalu mulai bosan dengan tingkahmu.
Tapi tak juga bisa ku pungkiri, ini bukan pertamakali gue kecewa karenamu, lalu berusaha melupakanmu. Ini sudah kali sekian upayaku dalam melupakanmu, walau pada akhirnya upaya ini hanya berakhir di dalam hati, paling jauh hanya dalam tulisan seperti ini. Untuk kenyataanya, tanpa menyebut nama mu sudah tabu, apalagi sampai melupakanmu, NYARIS MUSTAHIL.
Aahhh, memang hati ini telah berhenti di kamu, my Nadia ! sebatang rokok, ataupun sebungkus, ku hisap cepat, atau ku sedu perlahan. Tetap tak kan bisa mengusir namamu dalam fikiran ku. Aku, telah berhenti di kamu.

Sabtu, 19 Februari 2011

Indonesia-Malaysia Peace and Freedom

Hmm, assalamualaikum kawan-kawan semue.
kali ini awak nak buat cerite, cerite awak ini berbeza dari cerite-cerite sebelunya. bedanya ialah kali ini awak cuba menggunakan bahasa malay. sebenarnya awak tak boleh cakap malay tu. awak asli Indonesia. tapi karena awak orang asik menonton televisye (upin-ipin) awak tau lah sikit-sikit bahasa malay tu. pertama-tama awak nak cuba, bahasa malay dari nama-nama hari dalam satu pekan


a h a d
i s n i n
s e l a s a
r a b u
k a m i s
j u m a t
s a b t u

haah, cam mane? seronok kah?
tau kenape awak nak buet cerite-cerite cam ini? beberapa masa ini, awak liat kawan kawan awak di blog ini banyak orang Malaysia. banyak orang malaysia yg singgah, ziarah di chatbox awak. jadi biar nak akrab dangan semue awak buat lah cerite kali ini menggunakan bahasa malay. kepada kawan-kawan semua awak nak ucapkan "sorry". karena awak tau awak tak tepat menggunakan bahasa malay nya :( lain waktu awak nak belajar malay.

nah sebagai penutup cerite ini, awak nak ucap:

Indonesia-Malaysia, Peace and Freedom !

kan asik kalau kita damai.
betul..betul..betul :)

Selasa, 15 Februari 2011

Sepotong kue untuk Rasul

Banyak orang yang tau, hari ini adalah 12 rabiul awal 1432 H atau hari maulid (lahir dan wafatnya rasulullah) tapi hanya sedikit orang yang tau fakta-fakta kecil maulid nabi kali ini. gue mencoba menghitung dan menguak beberapa fakta tersembunyi dari maulid nabi kali ini. cekidot:
  • hari ini adalah ulang tahun ke 1484 rasulullah SAW 
  • hari ini juga bertepatan dengan 1421 tahun wafatnya beliau
  • selama hidup nya Rasululullah SAW mersakan 64 kali 12 rabiul awal.
  • dari tahun gajah sampai sekarang udah ga terhitung banyaknya gajah yang mati
sekian sedikit fakta tentang maulid nabi yg gue yakin hanya sedikit dari kalian yg memedulikannya :D


nah yang terpenting sebenar nya dari maulid nabi bukanlah fakta tersembunyi atau cara kita merayakannya. yang terpenting bagaimana cara kita mengikuti beliau, bagaimana cara kita mengambil teladan dan mengikuti amal baik seperti yang dilakukannya :) ibarat kata ustad mesjid sebelah: 
artinya: Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah". Al Qur’an surat Al Ahzab ayat 21.


hmm, udah jelaskan betapa pentingnya mengikuti suri tauladan Rasulullah bagi kita? nah sebagai hamba yg taat udah sepantasnya pula kita mengikuti ayat tersebut :)


ohyaa, kalo ngasih kado shalawat untuk rasul kan emang udah kewajiban, dan sangat biasa dilakukan. jadi bagaimna kalo untuk ulang tahun kali ini kita berikan kado spesial untuk beliau, kado yg jelas belum pernah ia dapat di masa hidupnya. yaak, sebagai kado spesial kali ini gue pengen berikan sepotong kue dari dunia maya, special untuk khalifah terbaik sepanjang zaman: 

semoga dengan maulid nabi di tahun 1432 H ini semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW. amiin :)

Minggu, 13 Februari 2011

Valentine's day

Hmm, sebenarnya gue ragu buat nulis postingan tentang valentine's day ini. toh kata orang-orang sih, valentine itu haram.. tapi setelah nemu berita "MUI yg nyatain Valentine's day itu ga haram", gue langsung dapet ide untuk nulis ini cerita :) 

kalo kalian nanya ama gue apa makna dari valentine itu, gue bisa jawab. menurut gue valentine adalah suatu hari dimana kalian akan dapet coklat yang di bungkus dengan kertas kado warna pink #edisiFILM atau bisa jadi valentine adalah hari dimana kalian akan melihat orang-orang saling bertukatukaran kado dengan kertas kado warna pink, sedangkan kalian hanya bisa melihat #edisiJOMBLOdiFILM

nah, bagaimna dengan kalian? kalian tentu juga punya banyak pendapat tentang tanggal 14 februari ini kan? kalo yang bilang valentine haram juga ga ada salah nya kok, tapi kalo cuma buat tulisan tentang valentine kayak gini ga dosa kan ? ;) valentine sebenarnya emang bukan budaya kita orang timur, tapi juga ga dapat di pungkiri kalo valentine emang udah jadi trend bagi sekelompok orang di negara kita. "terkadang budaya asing emang menyeramkan"

nah bagi kalian yang pengen ngerayain valentine's dan kalian adalah seorang yang ga punya pasangan atau jomblo ngenes, ga ada salahnya ngerayain nya bareng temen. tapi dengan satu konsekwensi, kalian harus membeli cokelat sendiri dan bukan dibelikan orang lain :P

terakhir, selamat 14 februari untuk kalian semua semoga yang udah punya pasangan bakalan langgeng. sedangkan yang belum, semoga Cupid* manahin panah asmaranya ama kalian :D salam cinta, semua :)

cupid

*cupid sering digambarkan sebagai seorang anak lelaki kecil bersayap yang membawa bawa panah. Bukan untuk kekerasan tapi menurut legenda tu panah jika mengenai seseorang maka orang itu akan jatuh cinta pada orang yang pertama dilihatnya (gue ga percaya sama cupid :D )

Sabtu, 12 Februari 2011

Surat Cinta untuk Nadia

Dear Nadia..


baru kemaren rasanya saat terakhir kita bertemu. juga baru kemaren rasanya saat kita saling bercengkrama dengan tatapan sayu penuh ragu. tapi aku tau sebenarnya itu telah berlalu begitu lama. hingga aku rindu semua itu terulang kembali. aku rindu padamu. ingin rasanya berlelucon bersama kamu, lalu tersenyum saat melihat kamu tertawa dan menertawakanmu saat mencoba membalas senyum ku itu :)
aku tak tau kapan surat ini kan kau baca. aku tak bisa salahakan siapa-siapa. aku tak bisa salahkan tuhan karena letakkan selat sunda sebagai pemisah kita. aku tak bisa berbuat apa-apa untuk mempercepat surat ini sampai padamu. aku hanya ingin kamu membacanya, kapan pun itu. aku ingin kau tahu, aku rindu.
Setelah sekian lama berlalu, semua pasti jauh berubah, aku bisu di sini, kau tak peduli di sana. aku buta kabarmu, hanya bisa berharap kamu baik-baik saja di sana. semoga saja begitu. 


aku tak mengerti makna pasti dari surat ini. jika kau tanya maksud surat ini, hanya ada 4 kata untuk menjelaskannya "Aku rindu kamu, Nad




Walau kita tak lagi bertemu, walau kita tak mungkin lagi berjumpa. tapi aku masih dapat membayangkan wajahmu dengan sempurna. selamanya kan seperti itu. Ingatlah, kamu mengenalku berawal dari teman. biarkan aku jadi lebih dari itu, biarkan aku menjadi sesuatu yang berharga bagi mu, apa pun itu.


Salam rindu selalu
Ttd.
aku, yang sunyi tanpa kicauan mu

Jumat, 11 Februari 2011

Mahasiswa semester Dua

Libur telah tiba,libur telah tiba
Hore,Hore,Hore
Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh kesahmu
Libur telah tiba,libur telah tiba
Hatiku gembira!




Uuups, Salah :(
perasaan baru kmaren gue dengerin ntu lagu. sekarang gue malah udah kehabisan masa liburan dengan sediikit sia-sia. yaak, libur tanpa liburan, MENYEDIHKAN ! tapi usah lah terlalu di sesalkan. meski kini buku dan tas yang telah di simpan mesti gue sandang kembali. dengan berat gue langkahkan kaki ini kembali ke kampus yang bisa dikatakan menyeramkan terutama jika dosen killer "menyusup" kedalam kelas. kini masa perkuliahan dimulai. yaak, sekarang gue adalah mahasiswa SEMESTER 2, walau masih menjadi paling bungsu, setidaknya gue ga bisa lagi dikatakan pemula (SEMESTER 1) =D

awal perkuliahan ini menghadirkan beberapa kisah suka bagi gue.
pertama, seperti telah di sampaikan di muka, gue senang karena kini telah berada di semester 2. walau dengan IP yg bisa di bilang cukup rendah (tapi gue tetap senang). IP kan bukan apa-apa bagi gue. jika mesti di artikan, IP tak lebih dari 3 buah angka, dengan 2 angka di belakang koma. 

Kedua, hasil key-in gue bisa dikatakan sangat memuaskan. ga ada satu pun dari jadwal kuliah gue yang di mulai pukul 07.00 paling cepet hanyalah pada hari Jum'at, gue masuk pukul 09.25. sedangkan pada hari-hari lainya gue masuk ba'da dhuha :) untuk catatan, key-in bisa di katakan adalah pembukaan menyeramkan di sebuah perkuliahan, di mana data jadwal kuliah yang kalian masukkan akan berlomba dengan data data dari ribuan mahasiswa lainnya untuk merebutkan 1 kursi di dalam kelas. peristiwa ini mirip dengan proses sperma yang berlomba untuk masuk ke dalam rahim, siapa yang kuat dan cepat dia yang menang. jika kalah, bersiaplah untuk tidak mendapatkan tempat di kelas. MEYERAMKAN.

ketiga, walau punya banyak makhluk-makhluk baru yang aneh ada di delam kelas. setidaknya gue tetep punya teman lama (teman sekelas di Semester 1). hmm, ini sangat berguna untuk mempercepat adaptasi dan sosialisasi gue di kelas. Ohyaa, kata temen gue banyak bidadari cantik di dalam kelas, tapi gue ga terlalu peduli tentang ini.

di antara semua kesukaan itu, gue paling suka kalo dapet dosen baik apa lagi kalo baik ngasih nilai. walau ga dapet nilai A, nilai A- cukuplah :D #ngarep 

Hmm, cukup sekian postingan kali ini :D hari udah pagi, saat nya bersiap kuliah :D

Rabu, 09 Februari 2011

Tanda Kutip

Jreeng.. Jreeeng.. Jreeng..
Sebuah blog dengan semua tampilan barunya resmi di launching :) www.tandakutip.com


Udah bukan rahasia lagi, atau bahkan bisa di katakan "tidak pernah merasa puas" adalah hukum alam di dunia ini bagi manusia. sama dengan kalian semua, gue juga merasakan begitu. awalnya punya blog adalah hal yang menyenangkan sekaligus membanggakan bagi gue. gue puas dengan semua kesederhanaan pada blog ini "pada awalnya". tapi rasa tidak pernah puas itu akhirnya muncul. gue mulai sibuk menambahkan bermacam-macam aplikasi ke blog ini mulai dari human calender, cbox, gambar dll. rasa tak pernah puas itu semakin hari semakin bertambah. semakin gue menambah aplikasi ini itu semakin gue merasa ingin lebih. gonta-ganti templates telah gue coba, dan hasil nya gue tetap belum puas dengan tampilan blog gue sendiri.


Hingga pada akhirnya gue tau hal yang paling membuat gue belum menemukan kepuasan dalam blog ini adalah embel-embel blogspot pada nama blog. Beruntung gue punya blog advsor, ifdal syukri. dia mengusulkan untuk membeli domain dan hosting. gue setuju! . gue mengusulkan nama www.matikutu.com dan pengorderan di idwebhost di mulai :)

perjalanan dan kisah baru di blog ini resmi di mulai di waktu ini. dengan dana sedikit di atas seratus rebu idwebhost mulai mengganti nama blog ini. tapi selang beberapa hari beberapa konflik mulai muncul dengan idwebhost. nama matikutu ga bisa gue pakai dengan alasan udah ada yang make nama itu. gue kecewa, tapi tak bisa berbuat apa-apa, "pasrah" hanya itu yg bisa gue perbuat. tapi sekali lagi blog advisor gue nyaranin nama www.tandakutip.com di tengah kegalauan gue. dan gue setuju! nama yang cukup keren memang!


setelah menemukan nama yang cocok (tandakutip) pengorderan kembali dimulai. dan Jreeeng jreeeeeeeeng sebuah blog keren tercipta =) 


and last, Special thanks to my blog advisor, my blog designer, my blog inspiration Ifdal syukri and any other ! Thanks you :)

Rabu, 02 Februari 2011

Tahun KELINCI EMAS

Gue rada heran saat beberapa ucapan selamat tahun baru mampir ke timeline twitter gue. Gue berfikir, gue yang salah baca atau mereka yang salah tulis.  "Hmm, perasaan 1 januari baru sebulan yang lalu, masak sekarang udah tahun baru lagi" ?, fikir gue. Sejenak kemudian gue bergegas melihat jam digital di laptop. Ga lucu kan kalo barusan gue abis tidur panjang selama 11 bulan, dan hari ini adalah 1 januari 2012. Dan setelah gue lihat, waktu "masih" menunjukkan angka  (2/3/2011 5:10 PM) ketika itu. Ga ada yg salah dengan tanggal ini kata gue.

Kembali gue ngecek timeline di Twitter untuk memastikan apa yang terjadi sebenarnya, gue tersenyum bengong saat liat sebenarnya  hari ini adalah Tahun baru Imlek atau Tahun baru China. Hmm, ini toh masalahnya. gue kembali ngoprek-ngoprek di Google dan menemukan kalo hari ini adalah hari pertama di tahun KELINCI EMAS. wajar gue ga tau. Pertama gue bukan orang China. gue WNI TULEN. Kedua, di hari libur, lihat kalender bisa menjadi sangat haram bagi gue. Ketiga, gue bukan orang yang percaya Feng Shui atau Shio. yg gue tahu tentang Feng Shui hanyalah, gue bershio MONYET. tok, cuma itu doang.

Tahun Kelinci 2011


Ntah mengapa, tahun baru masyarakat Tionghoa ini cukup menggelitik di benak gue. sehingga gue menjelajahi beberapa situs Online untuk menemukan ramalan seperti apa ditahun Kelinci Emas ini. dan ini hasil penelusuran gue:

Anda akan berada pada musim panen dalam karir. Kelinci pengusaha akan berada pada situasi beruntung. Ambil saja kesempatan itu, dan anda akan mendapat laba yang lebih dari operasi. Akan ada sejumlah masalah, tapi anda akan mendapatkan pemecahannya dengan ketekunan. Kerja keras anda dan sikap yang baik akan dihadiahi promosi dalam tingkat dan penghasilan. Selesaikan perdebatan dengan lembut untuk menghindari pertengkaran. Orang muda harus memperluas cakrawala pemikiran anda, dengan demikian anda akan memiliki masa depan yang lebih cerah.


Tentang ramalan itu, mau percaya atau enggak, terserah lah. 


Satu yang Pasti, Kiong Hee Huat Tsai! Kung Hei Fat Choi! Gong Xi Fa Cai ! 
Happy New Year ALL :)